skip to Main Content
Ide Kado Untuk Kerabat Yang Baru Melahirkan

Ide Kado untuk Kerabat yang Baru Melahirkan

Ide kado kelahiran – Urusan memilih kado adalah hal yang susah-susah gampang. Memilih kado untuk kerabat atau sahabat Anda yang baru melahirkan mungkin akan membuat Anda pusing dan bingung. Karena proses persalinan adalah hal yang istimewa bagi setiap keluarga, Anda pun dituntut untuk berpikir keras dan tidak sembarangan memberikan hadiah. Belum lagi jika keuangan sedang tidak mendukung. Perjuangan memilih kado akan memberikan kesan tersendiri pada saat pemberian Anda membuat kerabat atau sahabat Anda tersenyum, tentu hati pun akan turut senang.

Dalam proses melahirkan, bukan hanya bayi saja yang perlu diapresiasi, ibu pun perlu dibuat gembira karena ibu yang bahagia akan mempengaruhi suasana hati bayi dan keluarga pula. Anda dapat mempertimbangkan untuk memberikan benda-benda bermanfaat yang menunjang dan meringankan beban ibu agar lebih bersemangat dalam merawat bayi. Berikut ini dapa menjadi pilihan Anda untuk ide kado bagi kerabat Anda yang baru melahirkan.

Peralatan menyusui

Menyusui bukanlah hal gampang bagi ibu yang baru pertama kali melahirkan. Ada baiknya Anda coba memberikan kado yang membantu ibu meringankan tekanan dalam menyusui. Apabila si ibu memiliki kesulitan dalam memberikan asi secara langsung, Anda dapat memberikan breast pump. Kado ini dapat membantu ibu yang stres karena bayi masih belum dapat menyusui langsung dari ibu. Anda juga dapat memberikan bantalan payudara agar ASI tidak menembus pakaian ibu. Selain itu, Anda juga dapat memberikan ibu apron menyusui atau nursing cover agar dapat memberikan ASI dengan nyaman ketika berada di luar rumah. Jika bayi dibantu dengan susu formula atau ibu ingin menyetok ASI, Anda dapat membelikan botol bayi. Dengan demikian, ibu atau kerabat tidak kerepotan karena memiliki sedikit botol dan tidak bolak balik mencucui dan menyeterilkan botol agar dapat digunakan kembali.

Baby bag

Baby bag atau tas bayi seringkali digunakan saat mengajak bayi pergi ke luar rumah. Tentu saja dengan memberikan kado ini, orangtua tidak lagi repot karena biasanya baby bag telah didesain sedemikian rupa agar dapat menampung peralatan bayi yang cukup banyak dan ribet. Memiliki lebih dari satu baby bag tidak akan sia-sia karena jika harus pergi dalam keadaan mendadak, ada tas yang selalu dapat dibawa tanpa khawatir harus ketinggalan benda-benda penting. Pilihlah baby bag yang mudah dibersihkan dengan cara dilap atau dicuci dan dilengkapi dengan banyak kantong untuk meletakkan peralatan-peralatan bayi. Kenyamanan saat membawa baby bag pun harus dipertimbangkan, jadi sebaiknya pilihlah baby bag dengan bantalan pundak agar tidak menyakiti pundak.

Sterilizer

Bayi baru lahir sangat sensitif dan rentan terhadap benda-benda baru dan orangtua pasti khawatir jika memberikan benda yang tidak terjamin kebersihannya, bahkan jika benda tersebut telah dicuci bersih. Untuk itu, sterilizer dapat menjadi pilihan Anda untuk kado. Peralatan bayi seperti botol susu adalah benda yang paling perlu disterilisasi agar bayi terhindar dari kuman atau bakteri yang membawa penyakit. Dengan adanya sterilizer, ibu atau sanak keluarga tidak perlu repot untuk selalu memanaskan air untuk membasuh peralatan bayi dan pekerjaan pun akan lebih ringan.

Gendongan bayi

Orangtua zaman dahulu hanya memiliki kain panjang yang dililit untuk menggendong bayi. Gendongan bayi zaman sekarang sangat beragam bentuknya dan dapat disesuaikan dengan kenyamanan orangtua dan bayi. Modelnya dapt dipilih dari gendongan menyamping, gendongan yang berbentuk ransel, atau selempang. Pilihlah gendongan yang nyaman dan berkualitas sehingga orangtua tidak kesusahan karena selalu menyesuaikan posisi gendongan tersebut berulang-ulang.

Korset setelah melahirkan

Menggunakan korset sebenarnya adalah pilihan bagi ibu setelah melahirkan. Ada yang ingin menggunakannya, ada juga yang merasa terlalu repot untuk memasangnya ketika sudah disibukkan dengan mengurus bayi. Penggunaan korset setelah melahirkan diperuntukan agar mencegah perut menjadi buncit. Agartidak menyesal di kemudian hari, ada baiknya menggunakan korset setelah melahirkan agar tubuh menjadi lebih bagus. Pilihan korset pun sangat banyak di pasaran. Carilah kualitas korset yang paling banyak digunakan ibu melahirkan dengan bahan katun yang nyaman di kulit serta menyerap keringat dengan baik. Sesuaikan juga ukuran ibu, tidak kekecilan atau kebesaran agar tidak terlalu ketat atau terlalu kendor.

Kesimpulan

Ibu yang telah berjuang mempertaruhkan nyawa pada saat melahirkan perlu diberikan penghargaan. Sebagai kerabat atau sahabat, tentunya perjuangan ini harus dirayakan agar ibu tetap merasa istimewa. Dengan memberikan benda-benda yang membantu ibu merawat bayi serta dirinya sendiri, ini akan membuat stres setelah melahirkan berkurang dan beban ibu pun semakin ringan. Semoga ide-ide kado di atas dapat menjadi pertimbangan Anda untuk diberikan kepada ibu hebat yang telah berhasil menjadi wanita sempurna.

 

Adi Pramono

Web developer Bali, Indonesia. My name is Adi Pramono, a fulltime WordPress web developer based in Bali, Indonesia. I am originally come from Palangkaraya, Borneo Island, Indonesia. I believe that website is important in today’s world and a basic need for future businesses. Mail me if you need someone for your web project: info@adipramono.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top